The Endless River Album Terakhir Pink Floyd

The Endless River Album Terakhir Pink Floyd

Pink Floyd

London - Gitaris sekaligus vokalis grup lawas Pink Floyd, David Gilmour, mengatakan dirinya merasa cukup yakin, apabila album terbaru mereka adalah yang terakhir. Kepada Radio BBC 6, dia mengatakan, "Ini merupakan hal terakhir yang akan ke luar dari kami."

Album berjudul The Endless River tersebut merupakan album baru Pink Floyd, yang akan dirilis pada bulan November 2014 mendatang. The Endless River akan berisi bahan-bahan rekaman Wright, sebelum dia meninggal pada usia 65 tahun.

Sementara itu penabuh drum, Nick Mason mengatakan, merupakan kesempatan besar untuk mengakui, mengingat, dan mungkin memberikan penghargaan walau agak terlambat. Pink Floyd berdiri di London pada tahun 1965 oleh Syd Barrett, Nick Mason, Roger Waters, dan Richard Wright.

Reuni Pink Floyd saat Live 8 London tahun 2005, tanpa Syd Barret. Gilmour sendiri bergabung pada tahun 1967, dan Barrett --yang menghadapi masalah kejiwaan-- ke luar setahun kemudian.

Album mereka, seperti The Dark Side of the Moon, The Wall, dan Wish You Were Here, masuk dalam daftar album-album yang paling berpengaruh sepanjang abad ke-20. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:musik,