Mendikbud Apresiasi Dedikasi Konservasi Taman Safari

Mendikbud Apresiasi Dedikasi Konservasi Taman Safari

Bogor  - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi dedikasi pengelola Taman Safari Indonesia, terhadap upaya konservasi satwa dan keberlangsungan keanekaragaman hayati Indonesia.

"Itulah kesan dan pesan beliau setelah berkunjung ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor," kata Direktur TSI Cisarua Frans Manansang di Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/4/2015)

Didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, Anies Baswedan mengunjungi lembaga konservasi "ex-situ" (di luar habitat alami) satwa liar sekaligus objek wisata nasional TSI Cisarua. Dalam kesan dan pesan lainnya, Anies juga menganggap bahwa liburan di TSI dapat menjadi media pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak. Untuk itu, ia berharap untuk kemajuan TSI serta lebih banyak lagi anak Indonesia yang belajar melalui TSI.

Menurut Frans Manansang, kemacetan pada libur panjang tidak menyurutkan semangat Menteri yang bersama keluarga mengunjungi tempat liburan keluarga di kawasan Puncak, tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini.

Setiba di TSI, Anies langsung naik bus loreng khas Taman Safari Indonesia. Didampingi Frans Manansang, bersama keluarga Anies menikmati "safari adventure", suatu kegiatan bersafari mengelilingi area satwa. 

Bersama keluarga ia menyempatkan untuk memberi wortel kepada beberapa satwa herbivora (pemakan tumbuhan). Usai menikmati "safari adventure", Anies Baswedan meneruskan perjalanannya ke Plaza Gajah. 

Ia cukup kaget saat staf TSI sudah menyiapkan karangan bunga yang kemudian dikalungkan oleh salah satu gajah TSI. Dengan sedikit takut, Anies akhirnya bersedia menerima kalungan bunga tersebut. Liburan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diakhiri dengan menikmati santap siang.(Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,