Lucky Lion, Belajar Barongsai Itu Mudah dan Cepat

Lucky Lion, Belajar Barongsai Itu Mudah dan Cepat

Keahlian atraksi loncat-loncat barongsai harus dengan latihan tekun. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Untuk melakukan atraksi layaknya seorang atlet barongsai ternyata tidak membutuhkan waktu lama, Grup Barongsai Lucky Lion asal Jl. Cibadak Kota Bandung membuktikannya dengan membuka kesempatan belajar barongsai bagi para kawula muda Bandung. Di grup ini seorang pelajar SMP bisa dilatih selama 2 minggu hingga mahir berbagai atraksi layaknya seroang pemain barongsai profesional.
 
Menurut pelatih barongsai Lucky Lion, Michael, belajar barongsai itu sebenarnya tidak sulit asal mau belajar keras dan ulet. Kita jangan mudah putus asa saat belajar barongsai agar semua ilmu yang didapatkan bisa dipahami.
 
“Asal kita mau belajar keras dalam waktu singkat bisa berbagai gaya dan jurus untuk atraksi. Saya punya murid baru SMP sekitar usia 13 tahun, bernama Rizky, hanya dalam waktu dua minggu karena belajar keras sudah menguasai berbagai ilmu atraksi barongsai,” cetus Michael saat di temui di Jl. Padjadjaran, Kota Bandung belum lama ini.
 
Michael memaparkan, saat ini kebanyakan anggota grup Lucky Lion adalah anak muda dari usia 18 tahun hingga 25 tahun, namun untuk memperkenalkan seni dan budaya Barongsai asal Tionghoa pihaknya tidak menutup pendaftaran bagi para pelajar SMP.
 
“Untuk saat ini kita juga buka kursus sekolah barongsai buat anak usia belasan tahun, jadi anak yang masih SMP pun bisa ikut belajar barongsai di Lucky Lion. Tinggal daftar saja bawa kartu pelajar ke Jl. Cibadak, base camp kami,” paparnya.   
 
Agar menjadikan atlet barongsai yang siap ikut pertandingan berskala nasional, Lucky Lion Barongsai menargetkan setiap muridnya selama 6 bulan harus bisa berprestasi agar terpilih menjadi wakil di setiap even nasional. 

Lucky Lion menjadwalkan latihan selama 3 kali dalam seminggu guna meningkatkan keterampilan anggotanya.(Ode)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,