SMPN 16 Bandung Punya Duta Seni Asia

SMPN 16 Bandung Punya Duta Seni Asia

Resti saat menari di sebuah acara di Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Sekolah SMPN 16 Bandung sudah sepatutnya mempunyai kebanggan tersendiri, soalnya ada salah seorang siswinya yang mengharumkan nama sekolah dan Kota Bandung karena prestasinya dalam menari jaipongan. Sebut saja Resti Sofiaranti, siswi kelas VIII SMPN 16 Bandung ini sudah mendalami seni tari khas Jawa Barat sejak umur 6 tahun.
 
Menurut Resti, berbagai kejuaraan menari tingkat nasional dan Jawa Barat sudah diraihnya.
 
“Alhamdulilah Resti sering menjuarai berbagai even menari seperti di Jakarta, Bogor, dan beberapa kota lain. Piala Gubernur Jawa Barat juga pernah saya raih,” papar Resti saat ditemui disalah satu acara baru-baru ini.
 
Resti menambahkan, berkat prestasi dan perjuangannya membudidayakan kesenian tari Jawa Barat dirinya sudah dinobatkan menjadi Duta Seni di Asia.
 
“Karena menari saya terpilih sebagai Duta Seni untuk keliling Asia mengenalkan tarian khas Sunda di sana. Di kantor kedutaan kita tampil dihadapan orang asing,” tambahnya.
 
Karena prestasinya, Resti juga dipercayai pihak sekolah untuk mengelola sangar tari sekolah dan mengajari para siswi lain di SMP 16 Bandung. Dia berharap supaya seni tari tradisional di Jawa Barat di kemudian hari bisa lebih maju dan digandrungi anak muda.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,