Putri Jakarta Elektrik PLN Sapu Bersih Tiga Pertandingan

Putri Jakarta Elektrik PLN Sapu Bersih Tiga Pertandingan

Putri Jakarta Elektrik PLN Sapu Bersih Tiga Pertandingan

Bandung - Tim putri Jakarta Elektrik PLN menyapu bersih tiga pertandingan final four dengan mengalahkan Jakarta PGN Popsivo 3-1 (25-16, 24-26, 25-17, 25-14) pada Proliga 2015 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Minggu (5/4/2015).

Kedua tim merupakan peringkat pertama dan kedua sepanjang babak penyisihan lalu, sehingga laga itu merupakan pembuktikan kemampuan bagi Elektrik dan Popsivo yang sepanjang pertandingan menampilkan duel sengit.

Namun Jakarta Elektrik tampil lebih baik, dengan banyak pergerakan lincah disertai pergantian posisi pemain. Pada set pertama, sejumlah pukulan smash spiker Elektrik Maria Jose dan Aprilia berhasil membuat Popsivo kewalahan mengantarkan Jakarta Electric unggul 25-16.

Pada set kedua, kedua tim bermain imbang hingga skor 21-21, meskipun kontrol bola Elektrik lebih baik. Elektrik nyaris menang saat pengumpan Wilda Nurfadhila berhasil menyelamatkan bola yang hampir masuk dengan mengejar hingga ke pinggir lapangan. Namun Popsivo berhasil membalikkan kedudukan dan menang 26-24.

Set ketiga, permainan Popsivo kembali mengendur ketika spiker Vesna Durisic berulang kali diblok oleh tim Aprilia dkk. Sementara itu spiker Aprilia S Manganang kian berjaya ketika berhasil mendaratkan tujuh kali smash 25-17.

Pada set keempat, permainan Elektrik semakin memanas. Meski dihadang oleh pukulan-pukulan Vesna, Libero Elektrik Berlian Marsheila sukses menjinakkan bola keras. Di sisi lain Aprilia dan Yolla Yuliana memberi smash keras pada sektor permainan Popsivo tanpa ampun. Babak tersebut akhirnya berakhir dengan skor 25-14.

Asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang mengatakan, pihaknya sudah mengawasi pola permainan Jakarta Popsivo. Termasuk mewaspadai Ana, Vesna, dan Amasya yang menjadi kunci kekuatan Popsivo.

"Ini sesuai target kami, untuk menyapu habis pertandingan Final Four di Bandung," kata Asisten Pelatih Jakarta Elektrik Risco Herlambang.

Dengan catatan total sembilan poin, Jakarta Elektrik berpeluang besar untuk memasuki babak final.

Sementara itu pelatih Popsivo Muhammad Ansori mengaku, permainan Elektrik berkembang dibanding pertandingan sebelumnya. Sementara timnya sendiri sudah banyak yang kehabisan tenaga saat kedua tim memiliki peluang.

"Tim Elektrik sudah berkembang. Stamina kami menurun mungkin karena pertandingan melawan Pertamina kemarin, namun pertandingan final four kedua di Jakarta nanti mudah-mudahan stamina anak-anak tidak menjadi kedala," kata Ansori. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,