JB Holmes Menangi Houston Open lewat Playoff

JB Holmes Menangi Houston Open lewat Playoff

JB Holmes Menangi Houston Open lewat Playoff

Humble, Texas  - J.B. Holmes melengkapi pemanasan turnamen Masters dengan memenangi Houston Open lewat playoff pada Minggu (5/4/2015) waktu setempat.

Holmes bangkit dari ketertinggalan enam pukulan pada permainan putaran terakhir dan mencatat 64 pukulan atau delapan di bawah par, itu termasuk sembilan pukulan birdie yang dia cetak pada 12 lubang pertama di Klub Golf Houston di Humble.

Holmes mengakhiri putaran permainan dengan sama-sama mengumpulkan total 272 pukulan atau 16 di bawah par dengan Johnson Wagner dan Jordan Spieth, sehingga terpaksa harus dilanjutkan dengan pertarungan playoff.

Jordan Spieth lebih dulu tersingkir pada playoff lubang tambahan pertama, selanjutnya pada lubang tambahan kedua dia juga menyingkirkan pegolf rekan senegaranya dari AS Johnson, ketika Holmes sukses mencetak par pada lubang ke-18 par empat, sedangkan Johnson gagal mencetak par dari putt dari jarak lima kaki.

Dengan kemenangannya itu maka Holmes berhak atas hadiah utama 1,188 juta dolar AS untuk kemenangan Tur PGA keempatnya itu. Pegolf berusia 33 tahun itu sudah lolos ke kualifikasi Turnamen Masters, yang merupakan turnamen utama pertama tahun ini yang akan dimulai pada Kamis waktu setempat. Dia pernah ikut sekali pada turnamen Masters itu.

"Ini hari besar bagi saya dan ini berakhir dengan baik," kata Holmes.

"Saya tidak memperkirakan pukulan tee off saya bisa menang hari ini, ini kejutan manis, saya memulai permainan di sana dengan mencetak lima birdie, setelah itu saya punya peluang," tambahnya.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,