Jalan Braga Dilengkapi Gazebo dan Monumen

Jalan Braga Dilengkapi Gazebo dan Monumen

Bandung - Jalan Braga Kota Bandung yang merupakan wisata "Kota Kembang" dilengkapi dengan gazebo dan monumen "Braga" yang pengerjaanya dikebut dalam rangka persiapan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tahun 2015.

"Pembehanan ruang Kota Bandung selain di kawasan Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika juga di sejumlah sudut kota, salah satunya di kawasan Braga," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Senin (6/4/2015).

Kawasan Braga merupakan jalan legendaris di Kota Bandung yang merupakan tempat jalan-jalan wisatawan. Selain itu kawasaN Braga juga kerap menjadi tempat digelar pameran dan festival tematik di Kota Bandung.

Sedangkan monumen Braga sendiri berlokasi di perempatan Jalan Braga dengan Jalan Naripan, tepatnya di depan Menara Bank Jabar Banten (Bank BJB).

Ruang kosong yang sebelumnya merupakan layanan parkir itu, kini sudah diubah menjadi gazebo. Selain menempatkan monumen Braga dengan lima huruf yakni "BRAGA" itu, bagian depannya dibentuk gazebo dengan bagian bawah dilapisi batu muka.

Kawasan itu sebelumnya sering menjadi panggung terbuka bila digelar kegiatan di kawasan Jalan Braga itu. Namun dengan adanya gazebo di kawasan itu maka akan menjadi ruang terbuka untuk pentas seni budaya.

Selain itu, taman atau monumen itu akan menjadi identitas bagi kawasan Jalan Braga seperti monumen di kawasan Dago, Taman Sari, serta beberapa nama lokasi taman di Kota Bandung.

Jalan Braga termasuk kawasan Ring Satu pada Peringatan Konferensi Asia Afria (KAA) ke-60 yang puncaknya digelar 24 April 2015. Selain itu sejumlah kegiatan memeriahkan KAA juga akan digelar di kawasan jalan itu.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,