Venue Ski Air PON Jabar Bertaraf Internasional

Venue Ski Air PON Jabar Bertaraf Internasional

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tempat pertandingan (venue) cabang olahraga ski air PON XIX/2016 di kawasan Bendungan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, memiliki potensi bertaraf internasional.

"Salah satu persyaratanya adalah debit air, lokasi di Danau Saguling debit airnya stabil dan sangat layak untuk pertandingan bertaraf internasional," kata Ketua Umum KONI Jabar H Ahmad Saefudin di Bandung, Senin (6/4/2015).

Menurut Ahmad, lokasi pertandingan itu sudah beberapa kali dijadikan venue atau tempat pertandingan bertaraf nasional maupun internasional, peserta cukup puas.

Ahmad menyebutkan Jabar sebagai tuan rumah PON XIX/2016 akan melengkapi fasilitas pertandingan untuk mempertandingkan semua kelas di ajang olahraga itu.

"Dari sisi debit air tidak ada masalah, tinggal melengkapi fasilitasnya. Salah satunya jumping ramp yang belum ada di sana, tapi segera dilengkapi," kata Ahmad Saefudin.

Danau Saguling di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, sudah sangat layak digunakan untuk pelbagai kejuaran ski air. Tak hanya untuk tingkat daerah maupun nasional, bahkan untuk tingkat internasional.

Kini pihaknya tinggal memikirkan kebutuhan pendukung untuk venue ski air. Untuk itu, diperlukan pembicaraan lebih lanjut antara Pengprov PSAWI Jabar, KBB, serta Indonesia Power selaku penanggung jawab dari Danau Saguling.

"Ketiganya tinggal melakukan pembicaraan untuk pembenahan venue ini," katanya.

Sebelumnya Presiden Internasional Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) Asian, Paul Fong mengatakan venue ski air di Danau Saguling Kota Baru Parahyangan sudah sesuai standar internasional.

"Ini sudah bisa mengelar pertandingan tingkat internasional. Tinggal memperbaiki dan menambah kelengkapan fasilitas lain," kata Paul. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,