Api Musnahkan 100 Rumah di Kutai

Api Musnahkan 100 Rumah di Kutai

Api Musnahkan 100 Rumah di Kutai. ilustrasi

Samarinda - Sekitar 100 rumah di Jalan Gerbang Dayaku, jalan poros Samarinda-Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, musnah dilalap si jago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kutai Kartanegara Darmansyah, dihubungi dari Samarinda, Sabtu (11/10) malam mengatakan, belum mengetahui penyebab kebakaran Jumat malam sekitar pukul 21. 30 WITA lalu itu.

"Namun, berdasarkan informasi yang kami terima, kebakaran itu disebabkan akibat ada warga yang membakar sampah kemudian menyambar rumah-rumah warga, tetapi secara pasti masih dalam proses penyelidikan polisi," kata Darmansyah.

Kebakaran yang berlangsung di kawasan pemukiman padat penduduk itu sempat menyulitkan petugas pemadam untuk memadamkan kobaran api. "Berkat kerja keras teman-teman di lapangan, dibantu teman-teman dari kepolisian dan TNI serta warga, kebakaran itu bisa diatasi," ujarnya.

Sedikitnya, 25 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan korbaran api, termasuk empat unit dari BPBD Kutai Kartanegara. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,