5.000 Relawan dan TNI Kerja Bakti Tiap Minggu

5.000 Relawan dan TNI Kerja Bakti Tiap Minggu

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Dalam rangka finalisasi peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), mulai tanggal 12 April setiap hari Minggu Pemerintah Kota Bandung akan mengadakan kerja bakti bersama 5.000 relawan dan TNI. Sebanyak 5.000 relawan tersebut dikumpulkan oleh Ridwan Kamil, yang telah mendaftar secara online.

Hal itu diungkapkan Walikota Bandung di Balaikota, Jalan Wastukancana Bandung, Senin (6/4).

Sebanyak 5.000 relawan dan TNI yang sudah dikumpulkan ini akan mengecat bangunan tua yang ada di Bandung, dan melakukan kerja bakti di wilayah masing-masing. "Acaranya pagi sampai siang juga kerja bakti membereskan lapangan Tegallega. Siangnya makan bareng sumbangan ibu-ibu PKK yang dikoordinir ibu wali gratis untuk para relawan," ujar Emil. Daerah-daerah yang akan dibersihkan dan bangunan-bangunan tua yang akan dicat, meliputi radius tiga kilometer dari alun-alun ke segala arah.

Di antaranya Jalan Braga, Lembong, Tamblong, Sudirman, Gardujati, Kebonjati, Sukajadi, Kebon Kawung, Cicendo, dan Jl. Padjajaran. Menurut Emil, pengecatan jalan dan konsumsi yang diberikan oleh ibu-ibu PKK adalah sumbangan kekeluargaan.

Ini berarti tidak adanya pengambilan dana dari APBN maupun dana peringatan acara KAA sendiri. "Ini sumbangan dari siapapun, jadi ini betul-betul gotong royong sumbangan makanan dari ibu-ibu, dan sumbangan catnya dari warga Bandung. Sedangkan peralatan tenaganya dari para relawan, sekalian mengumpulkan para relawan yang sudah mendafarkan secara online," tutur dia. (Jr.)*

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,