Sebanyak 100 Bangunan Tua Akan Dicat Putih

Sebanyak 100 Bangunan Tua Akan Dicat Putih

Bandung - Mulai hari Minggu 12 April 2015 mendatang, sebanyak 5.000 relawan warga Kota Bandung yang sudah disiapkan, akan melakukan pengecatan 100 bangunan dengan warna putih. Bangunan yang akan dicat putih tersebut, yakni bangunan-bangunan di daerah atau jalan di sekitar Gedung Merdeka. Demikian diungkapkan Walikota Bandung Ridwan di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (6/4).

"Warna bangunan putih, sekitar 100 bangunan. Ada pemukiman juga, pokoknya di jalur itu saja," ungkapnya kepada wartwan.  Mendekati peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60, Emil memang akan merombak Kota Bandung semakin cantik. Dimulai dari gedung-gedung, lampu-lampu cantik sepanjang Jalan Asia Afrika, menanamkan kembali program kerja bakti, serta mengajak warga untuk mengecat bangunan tua agar lebih bersih dan menarik untuk dipandang.

"Itu sumbangan dari orang-orang saja. Ada yang sumbang cat minyak dan lain-lain. Betul-betul gotong royong," ujarnya.

Menurut Emil, tujuan mengecat kota tua dan melaksanakan kerja bakti yang mulai digelar pada hari Minggu nanti, utamanya untuk membawa suasana KAA sebagai acara bersama bukan acara pemerintah.

"Jadi kalau ini merasa acara bersama, ya kita kerjakan secara bersama-sama. Jadi KAA dipakai untuk melahirkan semangat baru bergotong-royong dimulai setiap hari Minggu," jelasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,kaa,