Federer Hentikan Djokovic di Shanghai Masters

Federer Hentikan Djokovic di Shanghai Masters

federer merayakan kemenangan (Foto :Net )

Shanghai - Roger Federer menghentikan laju petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic melalui kemenangan 6-4, 6-4 pada Shanghai Masters yang berlangsung, Sabtu (11/10/2014).

Kemenangan itu membuat dirinya melangkah ke final untuk menghadapi petenis non unggulan asal Prancis Gilles Simon.Petenis Swiss berusia 33 tahun itu tampil agresif saat menghadapi Djokovic yang jauh lebih muda, dengan waktu satu jam 35 menit.

Federer yang akan kembali ke urutan kedua daftar peringkat dunia pada Senin (13/10/2014), mematahkan servis lawannya pada game kelima di set pertama setelah sepasang kesalahan yang dilakukan oleh Djokovic yang sudah dua kali juara Shanghai Masters tersebut.Federer yang sudah meraih juara Grand Slam sebanyak 17 kali itu, yang merupakan unggulan ketiga di Shanghai.

Pada pertandingan sebelumnya, Simon melaju ke final Masters Series pertamanya dalam enam tahun, setelah menaklukkan petenis Spanyol Feliciano Lopez.Petenis peringkat 29 dunia itu menghadapi sedikit tekanan pada servenya dan mendominasi pertandingan dari baseline dengan serangkaian grounstroke untuk menaklukkan Lopez (33) dengan skor 6-2, 7-6 (1). (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,