Cimahi Terus Tingkatkan Daya Tawar Pasar Tradisional

Cimahi Terus Tingkatkan Daya Tawar Pasar Tradisional

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi  terus berupaya meningkatkan daya tawar pasar tradisional dengan melakukan pembenahan fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung pasar.

"Seluruh pasar yang ada di Cimahi kami tata dan tingkatkan fasilitasnya agar lebih nyaman lagi," kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian Kota Cimahi Huzein Rachmadi di Cimahi, Senin (6/4/2015).

Ia menuturkan, penataan fasilitas pasar tradisional itu diharapkan dapat menghilangkan penilaian masyarakat tentang kondisi pasar yang kotor.

Huzein berharap, setelah pasar tradisional nyaman dan bersih, dapat bersaing dengan pasar modern.

"Kita ingin meningkatkan daya tawar pasar yang selama ini identik pasar itu kotor terutama zona basah," katanya.

Pemerintah Kota Cimahi menyiapkan anggaran untuk penataan pasar sebesar Rp3 miliar.

Pemerintah akan membangun fasilitas di pasar berupa eskalator dan penambahan konstruksi sarana perekonomian di zona basahan.

Huzein menyebutkan, di Kota Cimahi ada empat pasar yang statusnya dikelola oleh pemerintah yakni Pasar Atas, Citeureup, Cimindi dan Pasar Melong, sedangkan pasar yang dikelola swasta yakni Pasar Antri.

Ia berharap, pasar swasta juga dapat meningkatkan fasilitasnya untuk mendorong minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional.

"Revitalisasi pasar tradisional di Cimahi telah menjadi salah satu yang diamanatkan Perda Pengelolaan Pasar," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,