Menpora Akan Pidanakan PT Liga Indonesia

Menpora Akan Pidanakan PT Liga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.(Foto:Net)

Jakarta - Keberanian dua klub asal Jawa Timur yang menentang keputusan pemerintah, dikecam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Baik Arema Cronus maupun Persebaya Surabaya tetap menjalankan pertandingan Indonesia Super League (ISL) musim 2015.
Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), tidak memberikan rekomendasi pada dua klub itu untuk mengikuti ISL. Terkait pelanggaran keduanya, Imam menilai PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi telah menyalahi Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional.
 
Bahkan, ia pin tak sungkan akan menghukum PT Liga jika tetap menyertakan 18 tim, bukan 16 seperti yang telah direkomendasikan sebelumnya. "Saya sangat kecewa PT Liga tetap menyertakan 18 klub. Jika merujuk pada Undang-Undang yang ada, PT Liga bisa dihukum kurungan dua tahun penjara serta denda Rp 2 miliar. Untuk dua klub, Arema dan Persebaya akan kami berikan sanksi yang lebih tegas dari sebelumnya," kata Imam, saat rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Senin (6/4).
Sementara itu, Ketua BOPI, M. Noor Aman, meminta kepada 16 klub yang lolos rekomendasi untuk tidak meladeni dua klub asal Jawa Timur itu.  BOPI juga bakal merekomendasikan kedua klub tersebut untuk dibubarkan. Hanya saja BOPI tidak ingin gegabah mengambil keputusan. (Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:sepak-bola,