Hengki Terancam Gagal Ikuti Cannes Fashion Festival

Hengki Terancam Gagal Ikuti Cannes Fashion Festival

Desainer, Hengki Kawilarang.(Foto:Net)

Jakarta - Desainer Hengki Kawilarang yang ditahan kepolisian Polda Metro Jaya akibat menjadi tersangka dalam kasus arisan bodong, terancam gagal mengikuti Cannes Fashion Festival di Perancis pada Mei mendatang.
 
"Dia akan show di sana dan satu-satunya designer Indonesia yang diundang. Harusnya berangkat bulan Mei. Tentu kasus ini berimbas kepada proyek itu," ungkap Trisna Devita, Manajer Hengki di Jakarta, Senin (6/4).
 
Sementara Kuasa hukum Hengki, Muhammad Zakir Rasyidin, mengupayakan jalur perdamaian dengan pihak pelapor dalam hal ini Jeng Ana, agar Hengki bisa menghirup udara bebas. Atau penanggguhan penahanan, agar Hengki bisa mengikuti ajang bergengsi itu. "Kita akan terus mengupayakan agar Hengki tetap berkarya," kata Muhammad Zakir Rasyidin.
 
Di acara Cannes Fashion Festival, Hengki akan memamerkan delapan hingga 12 busana khas Indonesia dengan tema Bumi Ruwa Jurai. Sekadar diketahui, Hengky Kawilarang resmi ditahan Polda Metro Jaya akibat kasus arisan bodong. Polisi memeriksa dan ketika cukup bukti langsung melakukan penahanan pada Rabu 1 April, malam hari.
 
Penangkapan desainer yang sering merancang baju untuk artis ibukota itu berdasarkan laporan dari Rony Arianto Sihotang, kuasa hukum Ina Soviana alias Jeng Ana pada 13 Agustus 2014, karena merasakan kerugian sebesar Rp 1,5 miliar dari Hengki. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:fesyen,