Tim Jibom Disiagakan Amankan HUT KAA

Tim Jibom Disiagakan Amankan HUT KAA

Tim Jibom Polda Jabar akan disiagakan dalam pengamanan HUT KAA. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Polda Jawa Barat akan menurunkan tim Jibom atau Penjinak Bom pada perayaan HUT KAA ke 60 yang akan didatangi oleh 109 Kepala Negara peserta KAA. Tim Jibom akan di sebar ke beberapa titik di Kota Bandung untuk mengawasi tempat yang akan digunakan oleh para peserta KAA.
Menurut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. M. Iriawan, tim Jibom yang akan diturunkan pada pengamanan HUT KAA mendatang akan berjumlah 40 orang.
 
“Kita akan turunkan satu sub Detasemen Jibom untuk mengawasi dan mensterilisasi tempat yang digunakan untuk perayaan KAA,” ungkap Irjen Pol. M. Iriawan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa (7/4/2015).
 
Irjen Pol. M. Iriawan menambahkan, para tim Jibom tersebut akan ditempatkan di beberapa tempat dan objek vital seperti ; bandara, hotel dan gedung tempat acara.
 
“Tim Jibom akan ditempatkan di Bandara Husen Sastranegara, Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, Masjid Raya Bandung, dan Gedung Gubernuran Pakuan,” tambahnya.
 
Strelisasi biasanya akan dilakukan sehari sebelum acara dan tepat pada pagi hari saat acara akan berlangsung. Setiap gedung yang akan digunakan oleh para delegasi dan Kepala Negara peserta KAA akan dipasang dan dilengkapi alat metal ditektor.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,