Bank Danamon Bagikan Deviden Rp 781 Miliar

Bank Danamon Bagikan Deviden Rp 781 Miliar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia, Tbk menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2014 sebesar 30 persen dari laba bersih (konsolidasi) Perseroan setelah pajak yakni kurang lebih Rp 781 miliar atau sebesar Rp 81,50 per lembar saham Direktur Utama Danamon Sng Seow Wah mengatakan pada 2014, perseroan mulai menerapkan berbagai inisiatif transformasi bisnis untuk menghasilkan perubahan positif yang akan meningkatkan produktivitas serta kualitas layanan terhadap nasabah.

"Langkah-langkah ini diharapkan akan memperkuat kinerja Perseroan sehingga memiliki pondasi yang kokoh untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan. Pada tahun 2015, kami tetap berfokus pada sektor mass market, terutama pada segmen usaha mikro dan pembiayaan kendaraan bermotor," ujar Sng Seow Wah di Jakarya, Selasa (7/4/2015)

Sedangkan 1 persen dari laba bersih akan dialokasikan sebagai cadangan umum sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perseroan Terbatas. Sisa dari laba akan dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan Selain menyetujui pembayaran dividen, RUPST menyetujui pengangkatan Emirsyah Satar sebagai Komisaris (Independen), berlaku efektif jika dan pada saat lulus uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Dengan demikian, susunan anggota Dewan Komisaris dengan masa jabatan sampai dengan RUPST 2017 adalah Ng Kee Choe sebagai Komisaris Utama, J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama (Independen), Gan Chee Yen sebagai Komisaris, Manggi Taruna Habir sebagai Komisaris (Independen), Ernest Wong Yuen Weng sebagai Komisaris, Made Sukada sebagai Komisaris (Independen), dan Emirsyah Satar sebagai Komisaris (Independen). (AY)

.

Categories:Perbankan,
Tags:,