Tiga Anak Tewas Terbakar di Riau

Tiga Anak Tewas Terbakar di Riau

ilustrasi. (Net)

Pekanbaru - Kebakaran hebat, yang menghanguskan enam rumah di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Senin (6/4/2015) malam, menyebabkan tiga anak tewas yakni Farhan (2), Yuni (7), dan M Jamal (10).

"Ketiga anak tersebut tewas setelah tidak dapat menyelamatkan diri, sementara orang tua korban, Awaludin dan Mila berhasil selamat," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro kepada di Pekanbaru, Selasa (7/4/2015).

Ia menjelaskan, ketiga anak tersebut tewas karena pada saat kejadian sedang tertidur, sehingga ketika kebakaran hebat terjadi, orang tuanya tidak dapat menyelamatkan ketiganya.

"Yang selamat hanya satu anak dari keluarga tersebut, yakni M Alwi," lanjutnya.

Sementara itu, Mila, sang ibu korban juga turut mengalami luka bakar setelah sebelumnya berupaya menyelamatkan ketiga anaknya, walau usaha tersebut gagal.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (6/4) malam ini selain menghanguskan rumah Awaludin, juga turut menghanguskan rumah milik Watmo, Agus, Bakar, Indra, dan Alim.

Lebih lanjut ia mengatakan kebakaran tersebut diduga disebabkan lampu penerangan yang berupa lampu minyak terjatuh dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari papan.

Sementara itu, mobil Pemadam Kebakaran tidak dapat masuk ke area sekitar kebakaran karena sulitnya akses. "Api sendiri dapat dipadamkan satu jam usai kejadian," jelasnya.

AKBP Subiantoro menjelaskan bahwa kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini, lanjutnya, ketiga jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah DR Pratomo Bagan Siapi-Api. "Rencananya ketiga korban akan dimakamkan hari ini," ujarnya. (AY)

.

Categories:Daerah,