Penalti Messi Gagal, Argentina Ditekuk Brasil 2-0

Penalti Messi Gagal, Argentina Ditekuk Brasil 2-0

Beijing - Lionel Messi gagal menyarangkan gol melalui penalti pada babak pertama ketika Brasil menang 2-0 atas Argentina pada pertandingan persahabatan bertajuk "Superclasico," yang dimainkan di Beijing, Minggu (12/10/2014) WIB.

Diego Tardelli menjadi pahlawan melalui dua gol pertamanya untuk Brasil, ketika Messi mengeksekusi penalti dengan buruk di Stadion Bird's Nest.

Penyerang Atletico Mineiro Tardelli (29) membawa Brasil unggul pada menit ke-28, sebelum Messi melepaskan sepakan penalti yang dapat diantisipasi kiper Jefferson sebelum turun minum.

Tardelli kembali mencetak gol pada babak kedua ketika Brasil merestorasi harga dirinya setelah Piala Dunia, ketika sebagai tuan rumah mereka tersingkir di semifinal sedangkan Argentina mencapai final.

"Brasil merupakan tim terbaik di dunia dengan tradisi hebat," kata pelatih mereka Dunga, yang membangun ulang tim menyusul kekalahan 1-7 dari Jerman di semifinal.

Argentina mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan Sergio Aguero melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar, sebelum Angel Di Maria mengancam melalui pergerakannya dari jarak jauh.

Namun justru Tardelli yang memecah kebuntuan ketika ia menyambar bola muntah dan melepaskan sepakan voli melewati kiper Argentina Sergio Romero pada menit ke-28.

Bintang Brasil Neymar semestinya dapat mengubah skor menjadi 2-0 tidak lama kemudian, namun setelah membuka jalannya ke gawang, ia melakukan kesalahan saat menembakkan bola dan bola bergulir melebar.

Pertandingan berjalan semakin menarik dan Argentina mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika Danilo dinyatakan bersalah melanggar Di Maria di kotak terlarang, yang memicu kemarahan para pemain Brasil untuk mengelilingi wasit Tiongkok Fan Qi.

Messi terlihat akan sukses mengeksekusi penalti, namun sepakan Pemain Terbaik Dunia sebanyak empat kali ini terlalu dekat dengan kiper Brazil Jefferson yang bergerak ke sisi kanan untuk menggagalkan penalti tersebut.

Ini merupakan kegagalan penalti untuk kedua kalinya bagi ikon Barcelona tersebut dalam dua pekan, setelah ia juga gagal melakukannya untuk klubnya saat melawan Levante pada bulan lalu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,