50 Peserta Upacara HUT Kabupaten Kutai Timur Berjatuhan

50 Peserta Upacara HUT Kabupaten Kutai Timur Berjatuhan

50 Peserta Upacara HUT Kabupaten Kutai Timur Berjatuhan

Sangatta - Sebanyak 50 orang lebih terjatuh dan pingsan saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, di halaman kantor bupati, Bukit Pelangi, Minggu (12/10/2014).

Menurut Sekretaris BPBD Kutai Timur Syahbuddin, banyak peserta upacara jatuh pingsan dan dirawat tim medis akibat cuaca panas dan sinar Matahari menyengat tubuh. "Banyak peserta upacara jatuh pingsan karena tidak tahan kepanasan. Mereka dirawat di tenda BPBD yang disiapkan" kata Syahbuddin di sela-sela upacara. Sementara itu, dr. Pricilia, tim medis HUT Kutai Timur, menyatakan hingga siang ini telah tercatat 50 orang yang masuk tenda untuk menjalani perawatan.

Meskipun belum ada yang dirujuk ke masuk rumah sakit, namun cukup banyak yang tidak sanggup berdiri karena cuaca yang begitu panas. Hanya ada satu pasien yang mengalami robek pada bagian kepala karena terjatuh, yakni Zahra 7 tahun, siswa kelas 2 sekolah dasar yang juga peserta upacara. Dia terjatuh saat melompat bersama dengan teman-temannya. Kepalanya terbentur jalan, namun tidak terlalu parah. "Zahra mengalami luka robek pada bagian luar kepala namun sudah ditangani" kata dokter Pricilia, di tenda perawatan. Upacara HUT Kutim diselenggarakan dengan inspektur upacara Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman dan komandan upacara Camat Sangatta Utara Didik Herdiansyah. Juga hadir wakil ketua MPR RI, H. Mahyudin dan anggota DPR RI Hj. Agati Suli Mahyudin Ketua DPRD Mahyunadi dan pejabat lainnya, termasuk unsur TNI dan Polri. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,