Atletico Kalahkan Real Sociedad 2-0

Atletico Kalahkan Real Sociedad 2-0

Madrid - Atletico Madrid mengawali pertandingan dengan agresif untuk menjadi dasar bagi kemenangan 2-0 mereka atas tamunya tim papan tengah Real Sociedad pada Rabu (8/4/2015) WIB, yang membuat sang juara bertahan kini terpaut dua angka dari tim peringkat kedua Real Madrid.

Pasukan Diego Simeone tampil beringas di Vicente Calderon dan, setelah sepakan voli Arda Turan mengenai tiang gawang pada menit kedua, bola kiriman Koke dari tendangan sudut beberapa saat kemudian disundul ke gawang sendiri oleh bek Sociedad Mikel Gonzalez.

Antoine Griezmann mengubah skor menjadi 2-0 pada menit kesepuluh ketika ia mengejar upaya Koke yang dapat digagalkan dan menyontek bola ke bagian atas gawang untuk menjadi gol ke-16 di Liga Spanyol musim ini.

Minimnya perayaan gol penyerang Prancis itu terjadi karena ia pernah bermain untuk Sociedad selama lima tahun, sebelum direkrut Atletico pada musim panas.

Sociedad, yang telah berkembang sejak mantan pelatih Manchester United David Moyes mengambil alih komando kepelatihan sejak November dan kini menghuni peringkat ke-10, tidak pernah terlihat akan mampu membalas tuan rumah, pemain pengganti Esteban Granero menjadi pemilik peluang terbaik untuk klub Basque tersebut melalui tendangan bebas melengkungnya dua menit sebelum pertandingan usai.

"Penting untuk menang di sini dan tetap kuat di kandang, maka kami bisa mendapatkan tiga angka dan tetap berada di pertarungan untuk posisi Liga Champions," kata Griezmann kepada televisi Spanyol.

Atletico, yang memiliki rekor 15 pertandingan tidak kemasukan sama sekali dan hanya Barcelona dengan rekor 16 pertandingan tidak kemasukannya yang lebih baik, memiliki 65 angka di peringkat ketiga dengan delapan pertandingan tersisa, di mana Real memiliki 67 angka menjelang pertandingan mereka melawan klub asal Madrid lainnya, Rayo Vallecano pada Rabu.

Real, yang menghancurkan Granada dengan skor 9-1 pada Minggu, tertinggal empat angka dari Barca, yang menjamu Almeria pada Rabu sore.

Sevilla, di peringkat kelima, memiliki koleksi angka yang sama, 61 angka, dengan tim peringkat keempat Valencia berkat kemenangan 2-1 di markas Levante pada Selasa. Kevin Gameiro dan Jose Antonio Reyes membawa juara bertahan Liga Europa itu unggul 2-0 dan Kalu Uche membalas satu gol untuk tim tuan rumah.

Valencia berada di peringkat keempat, yang memberikan tiket kualifikasi Liga Champions, berkat rekor "head-to-head" yang lebih baik, yang biasanya digunakan untuk memisahkan tim-tim dengan nilai yang sama dan bukan menggunakan selisih gol.

Malaga, di peringkat ketujuh, menelan kekecewaan dalam upaya mereka mengamankan tiket Liga Europa saat mereka takluk 0-1 di markas tim papan bawah Eibar. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,