Pemprov Jabar Gelar Jambore Sanitasi

Pemprov Jabar Gelar Jambore Sanitasi

Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyelenggarakan Jambore dan Pemilihan Duta Sanitasi sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada generasi muda tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Acara ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Sumedang dengan tema Meningkatkan Kapasitas Duta Sanitasi Untuk Mendukung Aksi Sanitasi Berkelanjutan," kata Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan, dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2015).

Jambore dan Pemilihan Duta Sanitasi ini diadakan selama tiga hari yakni dari tanggal 7 hingga 9 April 2015 dan diikuti oleh perwakilan tingkat SMP/SMU kabupaten/kota se Jawa Barat.

Ia menuturkan bahwa menjadi Duta Sanitasi mempunyai tugas yang sangat besar dan bermanfaat di masyarakat dan harus bisa mengedukasi dan memberi informasi kepada masyarakat untuk sadar akan lingkungan tetapi terlebih dahulu dimulai dari sendiri.

"Dengan membangun budaya baru di masyarakat untuk melakukan budaya hidup bersih dan menumbuhkan cinta kebersihan lingkungan," katanya.

Ia berharap para Duta Sanitasi ini dapat terus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Tentu saja dengan melakukan kerja-kerja kolaboratif dengan pihak terkait guna menciptakan Jabar Bestari," katanya di hadapan 150 orang peserta jambore. Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Duta Sanitasi Boy Imam Nugraha mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangan dengan adanya air limbah dan tempat sampah yang belum memadai, karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan sekitar.

"Saya berharap para Duta Sanitasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan menularkan kepedulian kepada masyarakat," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,