Bandung Akan Tonjolkan Kawasan Kota Tua

Bandung Akan Tonjolkan Kawasan Kota Tua

Bioskop Mayestik Braga termasuk bangunan bersejarah di Jl. Braga, Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Pada peringatan HUT KAA ke 60, Walikota Bandung, Ridwan Kamil berkeinginan untuk mempromosikan Kota Bandung dengan menonjolkan beberapa lokasi Kota Tua Bandung yang tersebar diberbagai daerah. Kota Tua Bandung meliputi ; Kawasan Braga, Lembong, Tamblong, dan  Kebon Kawung.

 

Menurut Ridwan Kamil, kawasan Kota Tua adalah daerah yang memiliki banyak bangunan tua dengan nilai sejarah dan kenangan berarti.

 

“Kita punya banyak kawasan Kota Tua yang tersebar di beberapa lokasi. Total rumah tua atau bangunan tua di Bandung bisa mencapai 100 an,” ucap Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukencana, Bandung, Rabu (8/4/2015).

 

Ridwan Kamil menambahkan, lokasi Kota Tua di Bandung itu tersebar di beberapa wilayah seperti di Jl. Braga. Jl. Lembong, Jl. Tamblong, dan beberapa daerah lain seperti Kebon Kawung, Stasion Hall.

 

“Beberapa tempat bersejarah yang mempunyai peninggalan bangunan harus terus kita jaga dan kita rawat, ini sangat penting karena merupakan aset Pemkot Bandung yang harus dilestarikan,” tambahnya.

 

Ridwan Kamil dalam rangka menyambut perayaan HUT KAA ke 60 mengajak berbagai komunitas dan relawan di Kota Bandung untuk menjaga keindahan Kota Bandung khususnya di daerah Kota Tua Bandung.

 

“Para komunitas dan relawan bisa ikut bergotong royong untuk membersihkan dan mengecat semua bangunan yang berada di daerah Kota Tua Bandung,” pungkasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,