Monumen Dasa Sila Bandung Simbol Kehormatan

Monumen Dasa Sila Bandung Simbol Kehormatan

Monumen Dasa Sila Bandung yang dipindahkan ke dekat Gedung Merdeka jadi simbol kehormatan khusus sambut HUT KAA ke 60. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Dipindahkannya Monumen Dasa Sila Bandung dari Simpang Lima ke dekat Gedung Merdeka, tak lain  untuk memberikan simbol kehormatan pada perayaan HUT KAA ke-60.

 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, pemindahan munumen itu merupakan hasil kesepakatan dengan panita HUT KAA ke-60. "Agar lebih terlihat dan banyak dilihat, maka disimpan di dekat Gedung Merdeka agar lebih strategis. Kalau  dulu di Simpang Lima terkesan susah dilihat karena posisinya di tengah persimpangan jalan. Disimpan di dekat Gedung Merdeka justru lebih mempermudah orang untuk melihat monumen itu,” ungkap Ridwan Kamil di Plaza Balakota, Jl. Wastukancana, Bandung, Rabu (8/4/2015).

 

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menjelaskan, pasca pemindahan Monumen Dasa Sila Bandung itu kini sedang dibangun Menara Jam. “Agar tetap mempercantik kawasan Simpang Lima, nanti di sana akan ada Menara Jam, yang tak kalah bagus dan indah,” jelasnya

 

Menara jam yang berada di Simpang Lima nantinya akan tercantum nama-nama negara anggota Konferensi Asia Afrika juga. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,