Di Hari Perayaan KAA, Emil Ingin Sekolah Diliburkan

Di Hari Perayaan KAA, Emil Ingin Sekolah Diliburkan

Pelajar Kota Bandung selalu ikut meramaikan perayaan HUT KAA. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Agar perayaan HUT KAA ke-60 berlangsung meriah dan ditonton jutaan orang Bandung, Walikota Bandung Ridwan Kamil berinisiatif meliburkan sekolah di Kota Bandung.

 

Menurut Ridwan Kamil, dengan meliburkan sekolah selain bisa memeriahkan acara karena ditonton semua warga Bandung,  juga berpeluang mengurangi dampak kemacetan yang parah akibat perayaan itu.

 

“Adanya karnaval dan pawai KAA bisa bikin macet dan penumpukan masyarakat di Jl. Asia Afrika. Kemacetan ini bisa lebih parah jika semua aktifitas berjalan seperti biasa. Biar tidak macet dimana-mana, pas tepat puncak perayaan KAA tanggal 24 April sekolah dan kantor diliburkan,” cetus Ridwan Kamil di Plaza Balaikota, Jl. Wastukancana, Bandung, Rabu (8/4/2015).

 

Agar roda pemerintah Kota Bandung berjalan dengan normal, Ridwan Kamil menegaskan tidak semua kantor, institusi libur, beberapa kantor atau institusi yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik harus tetap buka.

 

“Meski tanggal 24 April libur institusi pelayanan public seperti Rumah Sakit dan Puskesmas harus tetap buka. Begitu juga kantor pelayanan public layanannya,” seru Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

Liburnya warga Kota Bandung pada puncak peringatan HUT KAA ke-60 diharapkan bisa membawa ruh positif, mulai dari tingkat RT, RW hingga tingkat ke atasnya. Semua warga Bandung diharapkan bisa meramaikan perayaan ini dengan ikut andil menyemarakan dan menontonya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,