Dana Rp 2,5 Miliar Bukan Hanya untuk Taman di Cimindi

Dana Rp 2,5 Miliar Bukan Hanya untuk Taman di Cimindi

Cimahi - Walikota Cimahi Atty Suharti menyatakan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD 2015 bukan hanya untuk penataan taman di Cimindi saja melainkan ada sektor lainnya.

"Saya kira gak hanya mengurus taman, tapi dana sebesar itu (Rp2,5 miliar) untuk menata Jalan Mahar Martanegara hingga taman Cimindi," kata Atty saat dimintai tanggapan terkait besaran alokasi penataan taman bawah jalan layang Cimindi di Cimahi, Rabu (8/4/2015).

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi Pemerintah Kota Bandung akan memberlakukan "four in one" jalur kendaraan di Jalan Mahar Martanegara sehingga nantinya akan banyak kendaraan masuk ke Cimahi.

Menurut dia, kebijakan Pemerintah Kota Bandung itu perlu diantisipasi dengan cara menata kawasan Jalan Martanegara yang merupakan gerbang masuk Cimahi dari pintu Tol Baros dan Pasteur.

"Selama ini Jalan Mahar belum sempurna, kami menganggap perlu ada penataan terutama drainase dan trotoar untuk membuat pengguna jalan menjadi lebih nyaman," katanya.

Ia mengungkapkan, kawasan Cimindi yang berbatasan dengan Kota Bandung itu sudah selayaknya dipercantik karena sebagai wajah Kota Cimahi.

Selain penataan taman dan jalan di daerah itu, kata dia, pihaknya berencana membangun subterminal Cimindi untuk menata angkutan umum agar tidak berhenti sembarang tempat saat menunggu penumpang.

Berbagai rencana penataan itu, menurut dia, besaran anggaran yang sudah dialokasikan belum cukup.

"Justru anggaran yang dialokasikan sebesar itu belumlah mencukupi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,