Kongres IV PDIP Dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kongres IV PDIP Dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.(Foto:Net)

Denpasar  - Kongres IV PDI Perjuangan dijadwalkan akan dibuka Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Sanur Bali, Kamis (9/4/2015).

Sekretaris Panitia Kongres IV PDI Perjuangan I Gusti Ngurah Jayangera di Denpasar, Rabu malam, mengatakan kongres akan diikuti sekitar 1.800 peserta dan peninjau dari seluruh daerah di Indonesia.

Para peserta dan peninjau, kata dia, hingga Rabu malam, sudah berdatangan ke Bali, baik menginap di Hotel Grand Bali Beach Sanur, tempat berlangsungnya kegiatan kongres, maupun di hotel lainnya di sekitar Sanur.

Panitia di bagian registrasi tampak sibuk melayani para peserta dari berbagai daerah yang telah hadir melakukan registrasi di lobi Hotel Grand Bali Beach Sanur.

"Para peserta sudah hadir di Bali sejak Rabu pagi dan telah melakukan registrasi sejak siang," kata Gusti Ngurah Jayanegara.

Panitia membuka beberapa meja registrasi sesuai provinsi masing-masing. 

Gusti berharap, para peserta seluruhnya sudah melakukan registrasi sampai Rabu malam, sehingga pada Kamis (9/4) mulai pukul 10.00 WITA, pembukaan kongres dapat berjalan lancar. 

Pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejnumlah menteri kabinet dari partai politik pengusung pemerintah, pimpinan partai-partai politik, serta pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Panitia Pengarah Kongres IV PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira mengatakan kongres akan diikuti sebanyak 1.644 peserta, meliputi 1.542 orang dari 514 pengurus cabang (DPC) dan 102 orang dari 34 pengurus daerah, ditambah sejumlah peninjau.

Selain itu, kata dia, kongres juga akan dihadiri peninjau yakni kader PDI Perjuangan yang menduduki jabatan di eksekutif seperti, gubernur, bupati, dan wali kota.

Menurut dia, peserta kongres, termasuk kader yang menduduki jabatan di eksekuitf, akan terlibat pada pembahasan di komisi-komisi, yakni membahas revisi AD/ART, program kerja partai, serta sikap politik partai.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,