Lazio Singkirkan Napoli di Piala Italia

Lazio Singkirkan Napoli di Piala Italia

Milan - Senad Lulic mencetak gol larut untuk membawa Lazio menang 1-0 di markas Napoli, yang mengirim mereka ke final Piala Italia dan menambahi masalah-masalah Rafael Benitez pada Kamis (9/4/2015) WIB.

Sang juara bertahan Napoli memasuki pertandingan ini sebagai tim favorit setelah mampu bermain imbang 1-1 ada pertandingan pertama semifinal, namun mereka tersingkir setelah gagal menyelesaikan sejumlah peluang serta pertahanan yang buruk.

Pelatih Napoli Benitez berada di bawah tekanan setelah timnya tergelincir dari peringkat ketiga ke posisi keenam di Liga Italia, membuat peluang mereka tampil di Liga Champions semakin menipis, dan mempertahankan Piala Italia terlihat sebagai satu-satunya kesempatan untuk menyelamatkan musim mereka.

Bahkan sebelum pertandingan Rabu, terdapat spekulasi yang memuncak mengenai pria Spanyol itu yang tidak akan memperbarui kontraknya di akhir musim.

Penyerang Napoli Manolo Gabbiadini melepaskan tendangan bebas yang membentur bagian bawah tiang gawang dan menanduk umpan silang Marek Hamsik yang masih melebar, ketika tuan rumah menekan pada babak pertama.

Gonzalo Higuain memiliki dua peluang bersih untuk mencetak gol pada awal babak kedua, sedangkan Jonathan de Guzman menyia-nyiakan peluang lain untuk mematahkan pertahanan Lazio dengan sentuhan pertamanya yang buruk.

Namun Lazio, yang akan menghadapi Juventus di final, juga berbahaya dan mampu unggul 11 menit menjelang pertandingan usai ketika Felipe Anderson menggulirkan bola ke mulut gawang, dan Lulic menaklukkan tiga pemain bertahan untuk menyambar bola dari jarak enam meter.

Pemain Bosnia itu, yang mencetak gol kemenangan ketika Lazio mengalahkan AS Roma di final dua musim silam, juga menjadi pahlawan di sisi lain ketika ia menyapu bola sebelum melewati garis setelah Lorenzo Insigne melaju dengan brilian. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,