Kapolda Jabar Takkan Izinkan Demo di HUT KAA

Kapolda Jabar Takkan Izinkan Demo di HUT KAA

Kapolda Jabar, Irjen Pol M saat diwawancarai. Iriawan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Untuk menjaga kondusifitas dalam perayaan HUT KAA ke-60 yang akan didatangi 109 Kepala Negara, Polda Jabar bersikukuh tidak akan memberikan izin kepada ormas, mahasiswa, dan LSM untuk melakukan aksi unjuk rasa. Aksi unjuk rasa dinilai akan mengganggu jalannya prosesi perayaan HUT KAA, yang harus dirayakan dengan khidmat.

 

Menurut Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. M. Iriawan, aksi unjuk rasa yang digelar pada puncak perayaan HUT KAA 24 April mendatang, harus berjalan aman dan kondusif. Sebab hal itu bertaraf internasional yang didatangi oleh para kepala negara.

 

“Untuk menjaga perayaan HUT KAA tetap aman, saya tidak akan memberikan izin kepada organisasi mana pun untuk melakukan aksi unjuk rasa atau demo,” tegas Irjen Pol. M. Iriawan di sela acara Sinergitas Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme Daerah Provinsi Jawa Barat di Gedung Bayangkara, Jl. Cicendo, Kota Bandung, Kamis (9/4/2015).

 

Irjen Pol. M. Iriawan menegaskan, jika ada organisasi atau elemen masyarakat yang tetap melakukan aksi unjuk rasa dan mencoba mengganggu jalannya perayaan HUT KAA, akan di tindak tegas. “Jika ada yang tetap melakukan aksi unjuk rasa biar langsung berhadapan dengan saya,” tegasnya.

 

Perayaan HUT KAA yang bertaraf internasional harus dijadikan momentum Indonesia untuk menunjukkan ke dunia internasional, kondisi Indonesia saat ini aman dan bebas ancaman teror. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,