Ronaldo Cetak Gol ke-300 bagi Real Madrid

Ronaldo Cetak Gol ke-300 bagi Real Madrid

Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-300 bagi Real Madrid

Madrid - Cristiano Ronaldo menanduk bola untuk menjadi golnya yang ke-300 untuk Real Madrid saat timnya menang 2-0 atas tim sekota Rayo Vallecano pada Kamis (9/4/2015) WIB di Liga Spanyol, yang menjaga selisih dengan pemuncak klasemen Barcelona tetap empat angka dengan delapan pertandingan tersisa.

Masih segar dari menghancurkan Granada dengan skor 9-1 pada akhir pekan, ketika Ronaldo mencatatkan lima gol, Real membutuhkan kemenangan di markas Rayo, Stadion Vallecas, setelah Barca menang 4-0 atas Almeria untuk membuka keunggulan tujuh angka atas rival abadinya itu.

Luis Suarez mengemas dua gol dan Lionel Messi mengakhiri puasa gol di tiga pertandingannya, di mana Marc Bartra juga menjadi pencetak gol di Nou Camp.

Real sempat kesulitan untuk mengendalikan permainan Rayo dan gagal menuntaskan peluang sebelum Ronaldo mencatatkan golnya yang ke-37 di Liga Spanyol musim ini, melalui tandukan dari umpan silang Dani Carvajal pada menit ke-68.

Penyerang tajam asal Portugal itu, yang sekarang unggul lima gol atas Messi di daftar pencetak gol, merupakan pemain ketiga setelah Raul (323) dan Alfredo Di Stefano (307) yang mencetak 300 gol untuk Real, namun ia hanya memerlukan 288 pertandingan, berbanding 741 pertandingan milik Raul dan 396 pertandingan milik Di Stefano.

James Rodriguez mengubah skor menjadi 2-0 melalui penyelesaian tajam dari operan Ronaldo enam menit kemudian untuk membuat Real mengoleksi 70 angka, unggul lima angka atas tim peringkat ketiga sekaligus juara bertahan Atletico Madrid, yang menang 2-0 atas Real Sociedad pada Selasa.

Setelah menang 1-0 di markas Celta Vigo pada Minggu, Barca mendominasi Almeria di Nou Camp untuk mencatatkan kemenangan ke-20 mereka dari 22 pertandingan tahun ini di semua kompetisi.

Messi, yang absen mencetak gol sejak ia mengemas dua gol ke gawang Eibar tiga pekan silam, membuka gol pada menit ke-33 saat ia melesak dari sayap kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Almeria, yang menghuni peringkat ketiga dari bawah, bertahan dengan gigih namun kembali kemasukan ketika Suarez mencetak gol yang hampir identik saat babak kedua berlangsung sepuluh menit.

Bek tengah Bartra, salah satu pemain pilihan kedua yang dimainkan pelatih Luis Enrique, menambahi gol ketiga ketika ia meneruskan tendangan sudut Xavi saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, dan Pedro memberi umpan kepada Suarez untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada fase akhir pertandingan.

"Kami tahu bahwa jika kami tidak fokus di liga kami tidak akan mendapatkan tiga angka," kata Suarez saat diwawancarai televisi Spanyol.

"Kami menggenggam nasib kami sendiri dan kami harus bermain dengan cara yang sama," tambah pemain 28 tahun ini, yang mencetak gol kemenangan pada 'Clasico' bulan lalu saat mereka menang 2-1 atas tamunya Real.

Barca memiliki peluang untuk mengulangi pencapaian 'treble' bersejarah pada 2009 di bawah asuhan Pep Guardiola, untuk pertama kalinya tim Spanyol menjuarai liga dan piala domestik serta Liga Champions di musim yang sama.

Mereka telah melaju ke delapan besar kompetisi klub elit Eropa untuk berhadapan dengan Paris Saint Germain, dan akan bermain melawan Athletic Bilbao di final Piala Raja pada akhir Mei.

Real bertemu dengan Atletico di perempat final Liga Champions, ulangan final tahun lalu yang dimenangi Real dengan skor 4-1 setelah masa perpanjangan waktu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,