Owi/Butet Singkirkan Pasangan Hong Kong

Owi/Butet Singkirkan Pasangan Hong Kong

Owi/Butet

Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau akrab disapa Owi/Butet, berhasil menyingkirkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dalam putaran kedua turnamen Singapura Terbuka 2015.

"Pada game pertama, kami menang mudah. Tapi pada game kedua, permainan mereka mulai berkembang," kata Butet seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (9/4/2015)

Owi/Butet menaklukkan Lee/Chau dalam waktu 27 menit dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium.

Butet mengaku gaya permainannya bersama Owi selalu menekan Lee/Chau sejak game pertama karena pasangan Hong Kong itu juga punya gaya permainan yang tidak kalah bagus.

"Pada game kedua, perolehan skor kami hampir imbang. Kami sendiri banyak melakukan kesalahan karena terlalu terburu-buru," kata Butet.

Pasangan campuran peringkat 14 dunia itu, lanjut Butet, mengandalkan kekuatan tenaga dengan pukulan "smash" jika ada bola-bola atas.

Kemenangan itu membawa ganda campuran Indonesia itu ke putaran perempat final untuk menghadapi pasangan tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo.

"Kami sudah sering bertemu Danny/Yu. Kalau kami bisa tetap fokus bermain kami yakin mampu mengatasi mereka," kata Butet.

Owi/Butet mendominasi catatan pertemuannya dengan Danny/Yu dengan empat kali kemenangan berturut-turut.

Kemenangan terakhir pasangan campuran peringkat pertama Indonesia itu atas Danny/Yu pada All England 2015 dengan skor 21-12, 17-21, dan 21-12. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,