PSSI Setuju Kompetisi Dihentikan Sementara

PSSI Setuju Kompetisi Dihentikan Sementara

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta  - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menyetujui usul PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia QNB untuk menghentikan sementara kompetisi itu.

"Keputusan diambil oleh PSSI mengingat dinamika yang terjadi di kompetisi terkait rekomendasi BOPI membutuhkan telaah yang mendalam sebelum diambil sikap final," kata anggota Komite Eksekutif PSSI yang membidangi kompetisi itu, Erwin Dwi Budiawan, di Jakarta, Jumat (10/4/2015), setelah rapat Komite Eksekutif PSSI. 

Ia mengatakan, menjalankan kompetisi dengan 16 tim dinilai tidak mungkin, apalagi sejak awal sudah ditetapkan bahwa peserta kompetisi berjumlah 18 tim. 

Dengan adanya penghentian sementara ini, dia melanjutkan, Komite Eksekutif PSSI terpilih dari hasil Kongres Luar Biasa di Surabaya pada 18 April bisa menyelesaikan persoalan yang saat ini membelit persepakbolaan nasional.

"Telaah dan jalan keluar seperti apa akan menjadi tugas perdana Komite Eksekutif baru nanti. Mereka yang akan mengambil keputusan strategis itu," katanya menambahkan.

Sesuai dengan rencana, pertandingan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu akan dihentikan terhitung mulai 12 April. Namun sampai sekarang belum diputuskan kapan kompetisi akan kembali digelar.

Setelah keputusan penghentian sementara kompetisi itu, pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (12/4), dipastikan batal. 

Sementara pertandingan per 11 April tetap berjalan. Ada dua pertandingan yang akan berlangsung hari itu, yakni antara PSM Makassar dan Sriwijaya FC serta Barito Putera melawan Gresik United. (Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,