Melawan Saat Ditangkap, Jon Jon Ditembus 'Timah Panas'

Melawan Saat Ditangkap, Jon Jon Ditembus 'Timah Panas'

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -  Karena melawan saat akan ditangkap, Jon Jon alias Perak (32) pelaku perampokan di sejumlah daerah di Jawa Barat, terpaksa harus merasakan timah panas dari  kepolisian Polrestabes Bandung, yang bersarang di paha kanannya.


"Saya baru keluar dua bulan lalu dari Kebonwaru dengan kasus yang sama, baru beraksi di lima tempat," ujar Jon Jon kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Jumat (10/4/2015) sore.
 
Adapun daerah sasaran di antaranya wilayah Cianjur, Purwakarta, Bogor, Sukabumi, dan Jawa Tengah. Dengan buruannya tiada  lain toko sembako dan minimarket yang beroperasi 24 jam.

Pria bertato itu mengaku beraksi dengan tiga rekan lainnya. Kelompok itu diakuinya termasuk komplotan perampok asal Cianjur. Kedua rekannya tersebut berhasil melarikan diri ketika akan disergap petugas. "Yang ketangkap saya dan Fadilah, sedangkan Deden sama Yana (warga Ciranjang). Kalau Fadilah masih di rumah sakit karena ditembak juga," beber Jon Jon.

Dirinya mengaku kapok atas perbuatan yang dilakukannya selama ini. Sebab, tergiur sejumlah uang hingga Jon Jon yang merupakan warga Ciranjang itu mengulangi perbuatan yang sama. Dirinya juga mengaku mendapatkan uang sebanyak 1 juta rupiah untuk setiap aksinya. "Saya kapok kang," akunya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Angesta Romano Yoyol menjelaskan, penangkapan Jon Jon dan Fadilah berawal saat tim khusus Satserse Kriminal Polrestabes Bandung melaksanakan pengembangan di wilayah hukum Polsek Bandung Kulon.

Dari hasi identifikasi, pihaknya menemukan kegiatan mencurigakan di Jalan Melong Raya Cijerah No. 168 RT 2/5, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon. "Petugas kami melihat empat pelaku yang menggunakan kendaraan Xenia Silver tengah mencongkel gembok sebuah toko," ucap Yoyol. Ketiga tersangka tersebut harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolrestabes Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,