Polrestabes Amankan Komplotan Spesialis Rampok

Polrestabes Amankan Komplotan Spesialis Rampok

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kepolisian Polrestabes Bandung berhasil mengamankan 3 orang komplotan pelaku perampokan, yang sering beroperasi di dalam maupun di luar Kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombespol Angesta Romano Yoyol di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kamis (10/4/2015) sore. Menurutnya, karena dua pelaku melakukan perlawanan saat akan dicokok petugas, yaitu Jon Jon dan Fadilah akhirnya keduanya dilumpuhkan dengan timah panas.

"Dua pelaku lain melarikan diri, dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang dan kami masih lakukan pengejaran," ungkapnya. Kedua pelaku itu merupakan spesialis perampok yang sering berpindah-pindah.

Selama seminggu, mereka mengintai lokasi yang akan menjadi sasaran operasi kejahatan, dengan menyewa mobil. "Jadi sebelum melakukan aksinya, mereka menghapalkan situasi dan kondisi, agar aksi yang mereka lakukan lancar tanpa ada kendala," paparnya.

Pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti, yaitu lima buah mata kunci palsu berikut satu buah pegangannya, dua buah linggis. Selain itu satu buah gunting, satu buah obeng, satu buah rantai, satu buah kunci gembok, sebilah golok, dan satu unit kendaraan roda empat.

"Kedua tersangka tersebut kami sangkakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara di atas lima tahun," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,