Tari Rentak Zapin Melayu Polisi Catat Rekor MURI

Tari Rentak Zapin Melayu Polisi Catat Rekor MURI

Tari Rentak Zapin Melayu Polisi Catat Rekor MURI.(Foto:Viva.co.id)

Batam - Menarikan tari Rentak Zapin Melayu secara serentak yang diperagakan oleh ribuan anggota polisi dan Bhayangkari Polda Kepulauan Riau, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).  
Tercatat, 3.496 orang ikut terlibat dalam gerakan tari yang digelar di lapangan Dataran Engku Putri Batam Center Batam, Jumat (10/4/2015).

"Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak pada tujuh titik. Yaitu Batam, Tangjung Pinang, Karimu, Lingga,  dengan pusat di Dataran Engku Puteri Batam Centre," kata Ketua Bhayangkari Polda Kepri Rien Arman Depari.

Dipilihnya Tarian Zapin, karena tarian tersebut merupakan budaya dari masyarakat Melayu khususnya Kepulauan Riau (Kepri). Sehingga harus dilestarikan agar tidak diklaim negara lain, dan dikenal oleh masyarakat luas. 
 
"Kami ingin Tarian Rentak Zapin Melayu, tetap menjadi identitas masyarakat Kepri sama seperti daerah lain yang memiliki budaya atau tarian khas," katanya.

Dalam acara yang mengambil tema "Bhayangkari Ekstravaganza 2015" juga dilakukan penyuluhan narkoba dari artis Doyok dan Gogon. "Kami ingin generasi muda di Kepri semakin mengerti bahaya narkoba dan menjauhinya. Jangan sampai menyia-nyiakan hidup dengan menjadi pengguna narkoba," kata Rien.
.

Categories:Hiburan,
Tags:hiburan,