Semen Padang Bungkam Persela Lamongan 4-2

Semen Padang Bungkam Persela Lamongan 4-2

Semen Padang Bungkam Persela Lamongan 4-2

Padang - Tim Semen Padang FC (SPFC) berhasil membungkam Persela Lamongan dengan skor 4-2 dalam lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Minggu (12/10/2014).

Empat gol kemenangan tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut dua di antaranya dicetak oleh Osas Saha menit 78 dan 83, dan dua lainnya dihasilkan lewat kaki pemain Rudi menit 35 dan Nur Iskandar menit 51.

Sementara gol balasan dari tim Persela Lamongan dicetak dari kaki pemain Addison Alves menit 24 dan Srdjan Lopicic menit 79.

Meski menguasai jalannya pertandingan dan banyak menciptakan peluang, namun justru tim SPFC yang harus kebobolan terlebih dahulu oleh pemain Addison Alves.

Memanfaatkan bola liar hasil tendangan Zaenal Aripin dari luar kota penalti, Addison mampu melesakan bola tersebut ke gawang SPFC tanpa bisa dijangkau kiper Jandia Eka Putra.

Meski tertinggal satu gol, namun tidak membuat semangat anak asuh Jafri Sastra tersebut luntur. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan pemain SPFC.

Hasilnya pada menit 35, pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Persela memberikan hadiah tendangan bebas bagi SPFC. Eksekusi dari Rudi mampu melewati pagar hidup Persela dan menempatkan bola ke pojok kanan gawang Persela yang dijaga Khoirul Huda.

Skor 1-1 bertahan sampai wasit mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua kubu mencoba bermain terbuka, jual beli serangan kembali terjadi. Beberapa peluangpun sering diciptakan.

SPFC kembali mendapatkan servis bola mati dari luar kotak penalti, kali ini Nur Iskandar bertindak sebagai algojo. Tendangan pemain asal Papua tersebut mampu mengecoh kiper Khoirul Huda meskipun sempat ditepis namun bola sudah terlanjur masuk gawang. Skor 2-1 Osas Saha pada menit ke 78 berhasil lepas dari jebakan off-side, lewat aksinya pemain itu menambah memperlebar skor menjadi 3-1.

Unggul dua gol membuat pemain SPFC bermain santai, tim itu lebih banyak bermain didaerah pertahanan sendiri. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela.

Aksi Srdjan Lopicic pada menit 79 mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang SPFC, skor menjadi 3-2.

Hanya defisit satu gol membuat Persela terus menekan, namun lemahnya koordinasi lini belakang tim yang berjuluk "laskar joko tingkir" itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Osas Saha.

Memanfaatkan kecepatanya, Osas Saha berhasil melewati dua pemain belakang Persela dan melesatkan bola kegawang Persela. Skor 4-2 Skor tersebut bertahan sampai wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,