Sock Kejutkan Bautista di Houston

Sock Kejutkan Bautista di Houston

Ilustrasi.(Foto:Net)

Houston - Petenis bukan unggulan asal Amerika Serikat Jack Sock menumbangkan unggulan kedua asal Spanyol Roberto Bautista Agut 6-4, 6-4 pada Jumat (10/4/2015) WIB, untuk mencapai perempat final turnamen ATP lapangan tanah liat di Houston.

Sock, peringkat 46 dunia, mencatat kemenangan keduanya atas petenis peringkat 15 asal Spanyol itu dalam kurang dari sebulan.

Dia mengalahkan Bautista Agut pada putaran 32 besar turnamen Indian Wells Masters pada Maret lalu.

Sock, yang menjuarai nomor ganda bersama Vasek Pospisil di Indian Wells dan mencapai final bersama petenis Kanada itu di Miami akhir pekan lalu, lolos dari dua "break point" yang dia hadapi dalam pertandingan yang berlangsung satu jam, 21 menit itu.

Dia mencuri angka dari servis petenis Spanyol itu satu kali pada tiap set, untuk mengamankan kemenangannya dan akan menghadapi unggulan kelima asal Kolombia Santiago Giraldo, yang menundukkan petenis Serbia Janko Tipsarevic 7-6 (7/2), 6-3.

Tipsarevic, yang pernah menempati peringkat delapan dunia, sedang berusaha bangkit lagi setelah absen selama 17 bulan karena beberapa operasi yang dijalaninya pada kaki kirinya.

Pada pertandingan lain, petenis yang pernah menjadi juara turnamen itu, Fernando Verdasco, mengalahkan petenis remaja Korea Selatan Chung Hyeon dalam dua set langsung 7-6 (7/5), 6-2.

Tapi mantan juara lainnya, John Isner, yang juara dua tahun lalu, gagal melaju setelah dikalahkan 2-6, 6-7 (2/7) oleh petenis Rusia Teymuraz Gabashvili.

Verdasco melepaskan dua "ace", hanya melakukan satu kesalahan ganda dan mencuri angka dari servis petenis 18 tahun Chung dua kali dalam pertandingan selama 92 menit itu.

Pada pertandingan berikutnya Verdasco akan menghadapi Gabashvili di perempat final.

Chung adalah petenis remaja keenam yang lolos ke turnamen ATP pada 2015. Petenis peringkat 118 dunia itu lolos untuk pertama kalinya ke babak utama turnamen tingkat Mastes di Miami, memenangi pertandingan putaran pertama sebelum akhirnya kalah menghadapi lawan pertamanya dari peringkat 10 besar, Tomas Berdych dari Ceko. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,