Federer Juara Tenis Shanghai Masters

Federer Juara Tenis Shanghai Masters

Federer Juara Tenis Shanghai Masters

Shanghai  - Roger Federer mengalahkan Gilles Simon dari Prancis 7-6 (8/6), 7-6 (7/2) untuk menjuarai turnamen tenis Shanghai Masters dan membukukan gelarnya yang ke-81 selama karirnya di Shanghai, Minggu (12/10/2014).

Juara Grand Slam 17 kali itu sebelumnya menyisihkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pada semifinal dan mendapat perlawanan keras dari Simon di Pusat Tenis QiZhong, Shanghai.

Petenis berusia 33 tahun itu memerlukan dua kali "tiebreak" sebelum mengakhiri perlawanan Simon dan sekaligus meraih kembali gelar turnamen Masters menyusul kemenangannya di Cincinnati pada Agustus lalu.

Federer kini akan merayakan gelarnya yang ke-23 pada turnamen Masters saat dia naik satu tingkat ke peringkat dua dunia, menggeser Rafael Nadal, dalam daftar peringkat baru yang akan disiarkan pekan depan.

Penampilan terbaik sebelumnya pada turnamen Masters 1000 adalah di posisi kedua pada 2010, meskipun dia meraih kemenangan di Shanghai saat menggelar turnamen Tennis Masters Cup pada 2006 dan 2007.

Sementara itu Simon akan kembali ke 20 besar saat dia mencapai lagi final Masters keduanya, dan yang pertama dalam enam tahun, setelah kalah di Madrid pada 2008. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,