Dewi Motik Siap Bawa Produk UMKM ke MEA Expo

Dewi Motik Siap Bawa Produk UMKM ke MEA Expo

Dewi Motik saat menjadi pembicara di acara Kewirausahaan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bogor – Dalam rangka menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), Inkowapi (Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, akan mengirim beberapa pelaku UMKM mengikuti pameran dan mendapatkan pelatihan kiat menghadapi MEA di Kuala Lumpur Malaysia, 25 Mei 2015 hingga 28 Mei 2015. Setiap UMKM berhak membawa contoh produknya untuk dipamerkan di acara Expo tingkat ASEAN.

Menurut Pengusaha Indonesia, Dewi Motik setiap UMKM di Indonesia bisa ikut meramaikan MEA Expo, dengan menyerahkan contoh produk yang akan dipajang pada pameran.

“Para pelaku UMKM cukup membawa contoh produk dan menyertakan kartu nama atau brosur produk untuk mempromosikan barangnya. Pameran ini efektif untuk memperkenalkan produk UMKM Indonesia ke negara ASEAN,” cetus Dewi Motik pada acara Pelatihan Kewirausahaan bagi Wirausaha Baru di Hotel Grand USSU, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat sore kemarin.

Selain memamerkan produk, di MEA Expo para pelaku UMKM juga akan diberikan pelatihan seputar manajemen dan bisnis serta kiat menghadapi persaingan di era MEA.

“Nanti para pelaku UMKM juga akan mendapatkan pelatihan tentang bisnis dan manajemen serta strategi dalam menyongsong era MEA. Selama empat hari mereka akan mendapat pelatihan,” seru Dewi Motik.

Dengan digelarnya MEA Expo di Malaysia diharapkan para pelaku UMKM bisa ikut mempromosikan produknya, dan meningkatkan daya saing agar bisa go global baik di tingkat ASEAN maupun internasional. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,