Wagub Berharap Tak Ada Lagi Soal UN Bocor

Wagub Berharap Tak Ada Lagi Soal UN Bocor

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. (Foto: Cikalnews/Ade)

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap tidak ada lagi temuan tentang kebocoran soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK dan sederajat yang akan dilaksanakan pada 13-15 April.

"Kita lihat saja hari Senin seperti apa. Ya harapannya semoga semuanya mulus tidak ada yang bocor (soal UN) lagi," kata Deddy Mizwar di Bandung, Sabtu (11/4/2015).

Ia mengimbau agar peserta UN untuk tetap percaya diri dengan kemampuannya dan tidak percaya dengan contekan.

"Siswa juga harus enjoy. Kemudian menyiapkan dirinya dengan sebaik mungkin. Sehingga hasilnya nanti Insya Allah akan yang terbaik," kata dia.

Pihaknya juga berharap seluruh siswa peserta UN di Jawa Barat bisa meraih nilai tinggi dan lulus semua sehingga tingkat kelulusan UN SMA di Provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia bisa mencapai 100 persen.

"Optimistis harus, lulus semua. Harusnya enggak ada istilah tidak lulus, istilahnya cuma nilainya saja beda-beda," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, jumlah siswa SMA, SMK, MA dan sederajat di Provinsi Jawa Barat yang menjadi peserta Ujian Nasional (UN) 2015, tercatat sebanyak 469.767 orang (sebelumnya disebutkan 245.767) "Jumlah peserta UN ini menyebar di 27 kabupaten/kota se-Jabar, yang terdiri dari siswa SMA sebanyak 167.828 peserta, MA sebanyak 53.357 peserta dan SMK 240.582 peserta," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Asep Hilman.

Menurut dia, total siswa peserta UN 2015 ini tersebar di 1.340 sekolah SMA, 1012 sekolah MA, dan 2.195 sekolah SMA. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,