Pendiri Facebook Kunjungi Pengusaha Industri Kreatif

Pendiri Facebook Kunjungi Pengusaha Industri Kreatif

Mark Zuckerberg

Yogyakarta - Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg selain berkunjung ke Candi Borobudur, juga mengunjungi salah satu penghasil produk industri kreatif asli Yogyakarta, Voice of Jogja. 

 
Setelah menikmati matahari terbit dari puncak candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Zuckerberg diketahui kemudian mengunjungi salah satu industri kaus khas Kota Gudeg, Voice of Jogja, yang berlokasi di Kamp Taman, Kraton, Yogyakarta. 

Memang, belum diketahui apa kegiatan anak muda terkaya di dunia itu saat berada di lokasi penjualan produk kaus kreatif. Namun kedatangan Zuckerberg pun disambut dengan gembira. Pria berusia 30 tahun itu berfoto-foto. "Maturnuwun Mark Zuckerberg sudah datang ke VoiceofJogja.joss.," tulis akun @voiceofjogja. 
 
Salah seorang perempuan bernama Dewi Marganing pun ikut mem-posting foto bersama dangan bos Facebook itu. "Kapan2 datang lagi ya Mark...," tulis Dewi di akun @margentong. Pendiri Facebook tersebut dijadwalkan akan membuka program Internet.org Summit di Jakarta Senin ini.
 
Mark akan berbicara di depan ratusan pengembang aplikasi dan konten serta inovator, untuk mencari aplikasi lokal yang sesuai untuk negara berkembang. Internet.org telah bekerja sama dengan banyak rekan sejak pertama kali diumumkan tahun lalu, untuk menyediakan akses internet bagi semua orang di dunia. 
 
Facebook bersama dengan lima perusahaan lainnya di bawah payung Internet.org, sebuah kolaborasi global yang berdedikasi untuk menyediakan akses internet di dua per tiga bagian dunia yang belum terhubung dengan internet, memusatkan perhatiannya pada sejumlah tantangan utama di negara-negara berkembang. 
 
Salah satu di antaranya, pemanfaatan data atau jaringan internet yang lebih efisien dan kerja sama industri untuk secara signifikan mengurangi jumlah data dan sinyal, yang diperlukan dalam menggunakan kebanyakan aplikasi dan mengakses pengalaman internet lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,