Emil Ajak Walhi Awasi Lingkungan di Kota Bandung

Emil Ajak Walhi Awasi Lingkungan di Kota Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -Walikota Bandung Ridwan Kamil mengajak Wahana Lingkungan Indonesia (Walhi) Jawa Barat untuk bekerjasama mengawasi lingkungan di Kota Bandung. Ajakan itu dilontarkan Emil ---panggilan akrab Ridwan Kamil-- dalam acara diskusi Dinamika Kawasan Bandung Utara dan Solusinya di Rumah Makan Nasi Cengek, Jalan Braga No 3,  Sabtu (11/4/2015).

"Kami ajak Walhi teken mou untuk mengawasi lingkungan Kota Bandung," ujar Emil.

Dadan Ramdan, Ketua Walhi Jabar mengapresiasi hal tersebut namun dia menyatakan mou dengan Pemerintah Kota Bandung adalah hal yang tidak perlu.

"Tanpa mou dengan Pemkot Bandung pun kami memang punya peran mengawasi lingkungan di Kota Bandung.Itu yang kami lakukan selama ini," tegas Dadan.

Dadan menilai bahwa mou antara Walhi dengan Pemkot Bandung tidak sesuai dengan mekanisme organisasi Walhi. jika mou dilakukan, Walhi dapat diintervensi oleh Pemkot Bandung sehingga peran Walhi sebagai pengoreksi dan pengawasan tidak berjalan semestinya.

"Kita kan punya mekanisme organisasi, kita enggak mau diintervensi pemerintah, kami maunya mengintervensi pemerintah," tegas Dadan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,