Politisi Senior Sabam Sirait Berpesan PDIP Tetap Bersatu

Politisi Senior Sabam Sirait Berpesan PDIP Tetap Bersatu

Politikus senior PDIP Sabam Sirait.(Net)

Jakarta -  Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabam Sirait berpesan agar jajaran PDIP mulai tinggkat pusat hingga daerah tetap bersatu, sehingga partai berlambang kepala banteng moncong putih itu tetap mendapat kepercayaan rakyat dan memenangkan Pemilu 2019.

Sabam Sirait mengemukakan hal itu terkait selesainya acara Kongres IV PDIP di Bali, Sabtu (11/4/2015), sambil berpesan agar semua kader bisa tetap menjada soliditas, terbukti PDIP mampu memenangkan Pemilu 2014. 

"Kuncinya kita harus tetap bersatu untuk besarkan partai. Jaga persatuan, dan berpegang teguh pada ideologi Pancasila," katanya melalui siaran pers.

Menurut Sabam, di antara cara menjaga persatuan, adalah saling menghormati antar kader. Sesama kader harus saling mendukung satu sama lain untuk sama-sama berjuang demi Republik Indonesia.

"Sebagaimana saya tekankan beberapa kali, berjuang di partai, itu bukan demi partai itu sendiri. Berjuang di partai artinya berjuanguntuk Republik Indonesia," ungkap Sabam, yang menjadi Sekjen PDI sejak 1973 sampai dengan 1986.

Usai Kongres IV PDI Perjuangan, Sabam juga berpesan agar hubungan partai dengan pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo terus terjalin dengan baik. Lebih-lebih secara personal, Megawati Soekarnoputri sudah berhasil melakukan kaderisasi kepada Jokowi. Di saat yang sama, Presiden Jokowi juga sangat menghormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan hubungan baik ini, diharapkan keadaan rakyat juga terus semakin membaik," demikian Sabam Sirait.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,