12 Tahun Bom Bali I

12 Tahun Bom Bali I

Kuta - Gelaran doa bersama di monumen bom Bali I, Ground Zero, Minggu (12/10) diikuti puluhan keluarga dan korban yang tergabung dalam Yayasan Isyana Dewata. Selain berdoa mereka menaburkan bunga untuk mengenang tragedi kemanusiaan tahun 2002 silam tersebut.

Gubernur Made Mangku Pastika menuturkan, peringatan ini digelar untuk mengingatkan seluruh umat manusia agar tragedi kemanusiaan yang menewaskan 202 orang tersebut tidak lagi terulang di masa mendatang.

 
"Ini untuk mengingatkan semua manusia, apapun warna kulitnya, apapun profesinya, kita adalah saudara. Kita semua datang ke sini untuk perdamaian," ujar Pastika. Untuk memulai perdamaian, lanjut mantan Kapolda Bali itu harus dimulai dari diri sendiri. "Jangan memendam dendam karena membuat luka kita lebih lama lagi," katanya.

Pastika pun tak menampik hidup dan kehidupan Bali serta keluarga korban dari berbagai negara porak poranda akibat bom yang diledakkan Amrozy Cs tersebut. "Saya percaya kita porak poranda akibat bom ini. Namun hidup harus terus berjalan," tegasnya. 
 
Pada doa bersama itu, sejumlah perwakilan konsulat jenderal negara-negara yang menjadi korban ikut melaksanakan tabur bunga di lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,