Arema Cronus Kalahkan Persipura 3-0

Arema Cronus Kalahkan Persipura 3-0

Arema Cronus Kalahkan Persipura 3-0

Malang - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, akhirnya mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu malam (12/10/2014).

Tiga gol Arema tanpa balas yang merobek jala gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon itu masing-masing dipersembahkan oleh Samsul Arif pada menit ke-15 dan menit ke-60 serta satu gol lainnya dilesakkan Cristian Gonzales pada menit ke-90 (injury time).

Sejak "kick off" babak pertama kedua tim saling menyerang, bahkan pada menit-menit awal Arema mampu mengancam gawang Yoo Jae Hoon, namun sayang tendangan Cristian Gonzales masih menyisir di sebelah kiri gawang Persipura dan gagal membobol gawang tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Peluang demi peluang terus tercipta, namun hingga menit ke-15 baru satu peluang yang membuahkan gol bagi tuan rumah Arema. Gol yang lahir dari titik pinalti itu dihadiahkan wasit Dodi Setia Purnama setelah pemain belakang Persipura, Bio Paulin "hands ball" di area kota terlarang dan Samsul Arif pun dengan sempurna mengeksekusi tendangan bola dari titik putih itu, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Peluang emas pun juga beberapa kali diperoleh para pemain Persipura, namun penjaga gawang Arema Kurnia Meiga Hermansyah masih mampu mengamankan bola yang dilesakkan anak asuh Jacksen F Tiago tersebut.

Selama 45 menit, jual beli serangan kedua tim terus berlangsung, bahkan permainan keras pun diperagakan, bahkan pada babak pertama itu wasit Dodi Setia Purnama harus mengeluarkan tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan pada Bio Paulin dan Immanuel  Wanggai (Persipura) dan Tierry Ghatuessi (Arema).
 
Tangguhnya lini belakang kedua tim membuat masing-masing tim kesulitan menembus lini pertahanan lawan, bahkan hingga 45 menit babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, kedua tim langsung menunjukkan permainan cepat dan keras, sehingga tensi pertandingan pun memanas, apalagi setelah Persipura tertinggal 2-0 pada menit ke-60 karena Samsul Arif kembali membobol gawang Yoo Jae Hoon dengan tendangan langsung jarak jauh yang memanfaatkan umpan Alberto Goncalves.

Tensi permainan kian tinggi setelah Persipura terpaksa harus bermain dengan 10 pemain karena Gerrard Pangkali diusir keluar lapangan oleh wasit Dodi Setia pada menit ke-71 karena mengganjal keras Juan Revi. Sebelumnya Gerrard beberapa kali melakukan pelanggaran terhadap Juan Revi maupun pemain Arema lainnya.

Tak cukup dengan mengganjar kartu merah pada Gerrard, wasit juga mengeluarkan dua kartu kuning lagi untuk pemain Persipura, yakni Rubben Sanadi dan Yoo Jae Hoon karena melakukan protes keras pada wasit.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, Persipura tak mengendurkan serangannya, bahkan beberapa kali gawang Kurnia Meiga terancam. Anak asuh Suharno yang menguasai permainan pada menit-menit akhir masih belum mampu menambah pundi-pundi golnya hingga 90 menit waktu normal.

Beberapa detik berakhirnya pertandingan, setelah ada tambahan waktu tiga menit (injury time), Cristian Gonzales menambah kemenangan Arema menjadi 3-0 pada menit ke-90 (injury time). Gonzales yang mendapatkan umpan dari benny Wahyudi tak menyia-nyiakan kesempatan dan mampu menjebol gawang Persipura untuk ketiga kalinya.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir, skor berubah menjadi 3-0. Dengan kemenangan atas Persipura ini, Arema semakin kokoh di puncak pada klasemen akhir putaran pertama grup K. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,