Wayne Rooney Bawa Inggris Menang Atas Estonia

Wayne Rooney Bawa Inggris Menang Atas Estonia

Wayne Rooney Bawa Inggris Menang Atas Estonia

Paris  - Wayne Rooney mencetak gol internasionalnya yang ke-43 ketika Inggris menang 1-0 atas Estonia, untuk menjaga rekor sempurna mereka di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Minggu (12/10/2014), sedangkan penyerang Chelsea Diego Costa akhirnya mengemas gol untuk Spanyol.

Dalam laga di Grup E tersebut, Inggris bahkan masih kesulitan membongkar pertahanan Estonia kendati kapten Ragnar Klavan diusir ke luar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada awal babak kedua di Tallinn.

Namun mereka akhirnya memecah kebuntuan berkat penyerang Manchester United Rooney, yang melepaskan tendangan bebas melengkung saat pertandingan menyisakan 17 menit untuk memelihara rekor 100 persen Inggris setelah tiga pertandingan di Grup E.

Rooney sekarang terpaut satu gol dari koleksi gol Jimmy Grreaves, dan tertinggal enam gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Inggris Bobby Charlton yakni 49 gol.

Hal lain yang juga menggembirakan bagi Hodgson adalah melihat pertahanan solidnya mencatatkan tidak kemasukan sama sekali dalam lima pertandingan secara beruntun untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

"Ini merupakan kerja keras. Kami bermain baik pada babak pertama tanpa mengambil peluang-peluang kami, dan itu berarti terdapat nuansa frustrasi," kata Hodgson kepada ITV.

"Setiap orang mencermati bahwa ketika Anda bermain baik, Anda harus mendapatkan setidaknya satu peluang. Untungnya, kami melakukannya pada babak kedua." "Itu merupakan tendangan bebas yang bagus dari Wayne, dan ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun, yang tidak terendus sebelumnya."  (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,