Tim Pelatda PON Angkat Berat Perlu Tambahan Perlengkapan Latihan

Tim Pelatda PON Angkat Berat Perlu Tambahan Perlengkapan Latihan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tim Pelatda PON XIX/2016 cabang angkat berat besi memerlukan tambahan perlengkapan latihan agar tidak rebutan saat pemusatan latihan digelar.

"Kami berharap saat memasuki Pelatda nanti semua peralatan ada penyegaran dan penambahan, sehingga tidak rebutan atau giliran saat berlatih barbel atau beban," kata Sekretaris Umum PABBSI Jabar Maman Suryaman di Bandung, Minggu (12/4/2015).

Ia menyebutkan pemusatan latihan akan dilakukan di sasana PABBSI di Kompleks Padjadjaran Sport Center. Namun saat ini masih menunggu lampu hijau dari KONI Jabar.

"Kami menunggu lampu hijau dari KONI Jabar untuk Pelatda karena menggunakan 100 persen anggaran dari KONI, saat ini Pelatda belum bisa dilakukan," katanya.

Sedangkan desentralisasi atau latihan di daerah masing masing sudah dilakukan sejak Januari 2015, namun mereka menunggu panggilan untuk memasuki Pelatda.

"Latihan terpaksa dilakukan di daerah asal masing-masing, nanti setelah anggaran turun baru akan masuk Pelatda," kata Maman.

Rencananya, PABBSI Jabar akan melakukan sistem promosi dan degradasi atlet penghuni Pelatda yang dilakukan berdasarkan evaluasi enam bulan sekali.

Kemudian awal tahun 2016 mendatang diharapkan sudah memiliki tim inti yang akan menjadi kekuatan inti ke ajang PON XIX/2016.

"Promosi degradasi akan diterapkan untuk memacu semangat atlet, dan awal tahun depan baru ditentukan tim intinya," kata Maman Suryaman menambahkan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,