Emil Targetkan Infrastruktur Kota Bandung Selesai 18 April

Emil Targetkan Infrastruktur Kota Bandung Selesai 18 April

Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menargetkan pengerjaan pembangunan infrastruktur Kota Bandung selesai 18 April. Pada tanggal tersebut, Presiden RI Joko Widodo akan langsung mengecek kesiapan akhir Kota Kembang sebagai lokasi pusat Konferensi Asia Afrika (KAA) 24 April 2015. 


"Ketika pak Jokowi datang 18 April untuk =gladi bersih, semua harus sudah selesai. Jadi harapannya, ketika pak presiden datang tidak harus mendapat petunjuk tambahan terkait situasi di lapangan," kata Ridwan Kamil di Pendopo Jalan Dewi Sartika Kota Bandung, Minggu (12/4/2015).


Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan hingga sampai saat ini proses pengerjaan fisik di beberapa wilayah Kota Bandung telah mencapai 90 persen. Dia optimistis dengan dukungan penuh warga masyarakat serta aparat keamanan, seluruh pengerjaan fisik bakal rampung sesuai apa yang telah ditargetkan.


"Kalau pakai kontraktor normal tidak akan terkejar. Makanya hari ini warga masyarakat, TNI dan Polri bekerjasama membersihkan lingkungan dengan bergotong royong. Mudah-mudahan semua bersih dan kalaupun belum, panglima juga punya komitmen untuk melanjutkan di hari berikutnya," tutur Emil.


Kegiatan kerja bakti yang berlangsung hari ini tidak hanya difokuskan di pusat kota. Warga Bandung lainnya melakukan hal sama. Hanya saja, kawasan Asia Afrika sebagai pusat kota menjadi prioritas utama lantaran masuk dalam area ring satu tempat para tamu delegasi KAA dan kepala negara nantinya berada.


"Seluruh Bandung harus bersih. Kebetulan kita ada tim verifikasi Adipura 19 April nanti, jadi kalau tim verifikasi bilang ok insya Allah Bandung mendapat Piala Adipura. Tapi kalaupun enggak, kita terus berupaya memperbaiki Kota Bandung. Intinya hari ini, gotong royong lahir lagi di tanah kita Jawa Barat khususnya Kota Bandung," jelas Emil. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,