Kerber Hadapi Madison di Final Tenis Charleston

Kerber Hadapi Madison di Final Tenis Charleston

Petenis, Angelique Kerber

Charleston - Angelique Kerber merusak rekor sempurna Andrea Petkovic pada turnamen Charleston, Minggu (12/4/2015) WIB, mengalahkan sang juara bertahan itu dalam semifinal sesama petenis Jerman, untuk maju ke final melawan petenis Amerika Serikat Madison Keys.

Unggulan ketiga Petkovic sebelumya membawa rekor sempurna 10-0 di lapangan tanah liat hijau Charleston saat memasuki pertandingan melawan rekan senegaranya yang menempati unggulan kelima itu.

Petkovic mencuri angka dari servis awal lawan untuk unggul 2-0, tapi Kerber memenangi 11 dari 14 game berikutya dalam langkahnya meraih kemenangan 6-4, 6-4.

Tertinggal 4-6, 1-5, Petkovic tidak menyerah begitu saja sampai pertarungan akhir. Dia memenangi tiga game secara beruntun untuk memperkecil ketinggalan menjadi 4-5 pada set kedua, sebelum akhirnya Kerber memegang servis dan menyelesaikan pertandingan.

"Saya begitu dekat dengan Andrea. Kami betul-betul teman baik. Selalu berat bermain melawan seseorang seperti itu," kata Kerber. "Tapi saya berusaha fokus pada diri saya sendiri dan pada permainan saya." "Tapi selamat juga pada Andrea - dia kembali ke papan atas dan saya berharap segala yang terbaik baginya." Kerber melalui final WTA pertamanya sejak menempati posisi kedua di bawah Serena Williams di Stanford tahun lalu.

Pada final nanti Kerber akan menghadapi petenis berbakat yang sedang menanjak Keys, yang sedang berusaha menambah gelar WTA keduanya.

Yang pertama diraihnya saat mengalahkan Kerber di Eastbourne tahun lalu dalam final WTA pertama Keys.

Unggulan ketujuh asal Amerika Serikat itu menjamin mencapai peringkat baru tertingginya, 17, setelah mengalahkan petenis Ceko Lucie Hradecka 6-1, 6-4 pada semifinal.

Hradecka masuk dari babak kualifikasi dan menumbangkan tiga petenis unggulan dalam langkahnya mencapai semifinal, menundukkan unggulan ke-11 Zarina Diyas, unggulan delapan Caroline Garcia, dan unggulan keempat Sara Errani.

Tapi bagaimanapun dia tidak bisa melewati Keys, yang dapat lolos dari satu-satunya "break point" yang dia hadapi dalam pertandingan itu, dan mencuri angka dari servis petenis Ceko itu tiga kali untuk mengamankan kemenangan dalam waktu 67 menit. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,