Bangunan Tua di Kota Bandung Dipoles

Bangunan Tua di Kota Bandung Dipoles

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sebanyak 5.000 relawan mengecat ulang sekitar 100 bangunan. Warga masyarakat terlihat antusias bergotong-royong mengecat gedung-gedung tua di kawasan Asia Afrika Kota Bandung. Minggu (12/4/2015).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengungkapkan, warga mulai beraktivitas sejak pagi hari. Para relawan disebar di beberapa titik lokasi dengan harapan pengecatan dapat rampung dalam satu hari.


"Tercatat 5.000 relawan, kita sebar di beberapa lokasi yang masuk dalam radius tiga kilometer dari Gedung Asia Afrika," kata pria yang akrab disapa Emil di Pendopo Jalan Dewi Sartika Kota Bandung.

Emil mengimbau, jika proses pengecatan gedung-gedung tua tak terselesaikan hari ini. Kegiatan serupa akan kembali dilakukan di hari berikutnya Senin (13/4/2015). Namun aktivitas tersebut tak lagi dilakukan oleh 5.000 relawan. 


"Intinya kita kan mengejar dari 90 persen yang sisanya tinggal ngecet. Kalau hari ini tidak selesai, pengerjaan akan dilanjutkan besok oleh TNI," tuturnya.


Kepedulian warga masyarakat Kota Bandung dalam mewujudkan sukses Konferensi Asia Afrika ke-60 patut diberikan apresiasi. Semua ras, agama, suku dan warna kulit berbaur menjadi satu. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,